Monday, February 14, 2011

Arifin Optimistis Kalahkan Incumbent

Minggu 6 Februari 2011
Pilkada Majene
MAKASSAR (SINDO) – Bakal calon bupati Majene Arifin Nurdin optimistis mengalahkan calon incumbent Kalma Katta dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Majene.
Dukungan dari 10 partai pengusung, dinilai menjadi modal meraih simpati masyarakat. Selain bermodalkan dukungan banyak parpol, Arifin optimistis mendapat kepercayaan masyarakat Majene itu dengan melihat keterpilihannya saat pemilu lalu, bahkan telah dua periode mendapat kepercayaan masyarakat Majene untuk mengawal aspirasi mereka di DPRD Sulbar.

“Kami tahu masyarakat Majene saat ini sudah pintar dalam berdemokrasi dan mengetahui bagaimana Majene ke depan ke arah yang lebih baik. Dengan mengusung properubahan, kami optimistis mendapat kepercayaan masyarakat,” tandas Ketua PDK Sulbar ini.

Dalam Pilkada Majene,Arifin didukung PKS, PPD, PPI, PDK, PKPI,PKNU, Partai Pelopor, Partai Patriot, Partai Pakar Pangan, dan PNBK, dengan menggandeng seorang akademikus Rizal Muchtar.

Dukungan tersebut sudah memenuhi persyaratan kursi mendaftarkan diri sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati. “Insya Allah, kami optimistis memenangkan Pilkada Majene karena masyarakat memang sudah lama ingin perubahan sehingga kami hadir memberikan perubahan yang lebih baik untuk masyarakat,” ungkap dia kepada SINDO,kemarin.

Berdasarkan jadwal yang diperoleh dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Majene, pendaftaran pasangan calon dimulai 3 hingga 9 Februari. Sementara itu,bakal calon (balon) incumbent Bupati Majene Kalma Katta mengatakan, dengan hasil kerja yang dilakukannya selama ini dan pendekatan kepada masyarakat, pihaknya optimistis terpilih untuk kedua kalinya.

Kendati demikian, Ketua DPD II Golkar Majene ini masih enggan mengklaim persentase yang akan diraih pada perhelatan lima tahunan itu. “Kami tidak ingin mengklaim, tapi semua telah berjuang melakukan pendekatan untuk meraih keuntungan dan simpati masyarakat, dengan melihat hasil survei kami tetap berada di atas,”ujarnya.

Semua kandidat tentu memiliki optimisme yang sama karena telah berjuang melakukan pendekatan untuk meraih simpati rakyat. “Jadi, masing-masing punya upaya untuk menang,” pungkas dia.

Balon incumbent yang memiliki slogan “Mammis”(manis) untuk Majene ke depan ini menyebutkan, optimisme tersebut juga didukung dengan dukungan beberapa partai politik yang telah berkomitmen meraih kemenangan di Pilkada Majene.

Parpol tersebut, di antaranya Partai Golkar,PBR,Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Republik Nasional (RepublikaN), Partai Indonesia Baru (PIB),PMB, PPRN, dan PNI-Marhaenisme, dengan menggandeng seorang birokrat yang saat ini menjabat camat Banggae,Fahmi Massiara. (abdullah nicolha).

No comments: