Monday, February 14, 2011

Hanura Optimistis Lolos Verifikasi

Saturday, 12 February 2011
MAKASSAR (SINDO) “ Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Sulsel optimistis lolos dalam verifikasi partai politik. 

Optimisme tersebut didukung upaya yang dilakukan jajaran partai bentukan¨ mantan panglima TNI di Indonesia Wiranto itu dan konsolidasi yang dilakukannya di tingkat bawah.

“Insya Allah, kami optimistis lolos verifikasi nanti karena struktur partai sudah ada di semua tingkatan hingga tingkat kecamatan,” ungkap Ketua DPD Hanura Sulsel Abbas Selong di Makassar,kemarin.

Bahkan, menjelang verifikasi yang dilakukan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), DPD Hanura Sulsel akan melakukan verifikasi internal.

“Sebelum verifikasi tingkat nasional, kami akan melakukan verifikasi internal partai dan kami (DPD) akan turun langsung ke tiap daerah untuk mengecek kesiapan verifikasi itu,” ujar Ketua Fraksi Hanura Sulsel ini.

Sesuai jadwal yang ada, verifikasi tersebut akan berakhir pada Juli mendatang sehingga pihaknya akan meminta seluruh DPC melakukan persiapan itu. “Insya Allah, kami akan turun mengecek pada Maret mendatang,” tutur dia.

Pada proses verifikasi tersebut akan meliputi kepengurusan yang ada di provinsi 100%, sementara tingkat kabupaten 75% dan tingkat kecamatan 50% kepengurusan yang aktif. “Dengan begitu, kami optimistis akan bisa lolos,” pungkas dia.

Optimisme tersebut juga didukung dengan rampungnya musyawarah cabang (muscab) di enam kabupaten di Sulsel, yakni Kota Parepare, KabupatenWajo, Luwu,Luwu Utara,Luwu Timur,dan Kota Palopo, yang berhasil dimenangi incumbentketua.

Dia menargetkan muscab seluruh kabupaten itu akan dirampungkan pada akhir Februari ini dengan menempatkan DPC Kota Makassar sebagai daerah terakhir yang melaksanakan muscab,yakni direncanakan Senin (28/2). (abdullah nicolha)

No comments: