Monday, February 14, 2011

PPP Bone Target Pimpinan Dewan

Jumat 4 Februari 2011
MAKASSAR (SINDO) – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Bone menargetkan posisi pimpinan dewan pada Pemilu 2014 mendatang.

Bahkan DPC setempat memberikan peluang kepada para tokoh masyarakat, aktivis mahasiswa, dan lembaga swadaya masyarakat (LSM) untuk menjadi calon legislatif dari partai berlambang kakbah itu pada pemilu mendatang.

“Kami (PPP) memberi peluang kepada para tokoh, aktivis mahasiswa dan LSM menjadi anggota dan caleg pemilu 2014,” ungkap Ketua DPC PPP Bone terpilih Muh Amin kepada SINDO, kemarin.

Menurut dia, keputusan tersebut merupakan hasil rapat harian PPP Bone akhir Desember lalu.Selain itu,pihaknya juga telah menetapkan pembentukan pengurus bagian dan koordinator Pimpinan Anak Cabang (PAC). “Hal itu diputuskan dalam rapat harian beberapa waktu lalu,” katanya.

Amin menyebutkan, terobosan maju lagi bagi PPP tersebut ditunjang dengan upaya partai berbasis Islam itu dengan melakukan identifikasi caleg serta pemberian peluang kepada semua pihak untuk bergabung di PPP. “Hal ini sebagai wujud keseriusan PPP Bone untuk mencapai target pimpinan dewan pada pemilu 2014,” ungkap Ketua DPC-PPP Bone ini.

Partai warisan orde baru itu akan merangkul juga para tokoh agama dan ulama yang ada di seluruh Sulsel sebagai partai satu-satunya yang masih memegang komitmen yakni tertutup bagi agama lain.

Ketua DPW-PPP Sulsel Amir Uskara pada Muswil lalu menyebutkan, pihaknya akan kembali merangkul para tokoh agama dan ulama yang ada di Sulsel untuk mengembalikan kejayaan partai berlambang Kakbah itu.

“Kami akan kembali merangkul para tokoh agama dan ulama yang ada di Sulsel untuk bergabung dengan PPP, karena partai ini merupakan satu-satunya partai Islam yang masih konsisten,” katanya usai muswil PPP beberapa waktu lalu.

Muscab Lanjutan Sejumlah pimpinan cabang PPP di daerah telah melakukan konsolidasi
menghadapi verifikasi partai politik menjelang Pemilu 2014 mendatang. Berbeda dengan yang terjadi di DPC-PPP Makassar, jajaran pimpinan wilayah partai itu terpaksa mengambil alih muscab yang telah dilakukan Desember lalu karena menilai pelaksanaannnya tidak sesuai dengan aturan partai.

“Jadi, pada muscab lalu, ada kriteria yang terlewatkan sehingga muscab harus diulang,” ungkap Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris PPP Makassar Busranuddin Baso Tika, kemarin.

Pada muscab Makassar yang digelar di Hotel Losari Beach akhir Desember lalu, Marju Chair yang merupakan incumbent kembali terpilih sebagai ketua, namun hal itu ditolak oleh DPW karena tidak sesuai dengan aturan partai.

Rencananya, muscab lanjutan tersebut akan digelar hari ini di Hotel Marannu Garden Jalan Bajigau Makassar. Pelaksanaan pemilihan ketua lanjutan itu akan dihadiri Ketua OKK DPP-PPP Imron Pangkapi sekaligus akan memantau.

Ketua DPW PPP Sulsel Amir Uskara menyebutkan, kehadiran pihak DPP itu akan melihat langsung pelaksanaannya selain itu dia juga selaku tim supervisi menghadapi
verifikasi partai politik menjelang pemilu. (abdullah nicolha).

No comments: