Monday, February 14, 2011

Demokrat Incar Wakil Bupati Jadi Ketua DPC

Saturday, 12 February 2011
MAKASSAR (SINDO) “ Partai Demokrat Sulsel saat ini mengincar dan ¨melakukan penjajakan kepada sejumlah wakil bupati di Sulsel untuk ¨memimpin partai bentukan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

Pasalnya, dengan memberikan kepercayaan kepada mereka,akan mampu mengimbangi kekuatan Partai Golkar yang saat ini didominasi dan dipimpin bupati setempat.

Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel Andre Suryana Arif Bulu mengatakan, pihaknya saat ini memang mencari figur dan tokoh masyarakat yang memiliki komitmen mengembangkan partai tersebut,termasuk wakil bupati.

¨Salah satu wakil bupati yang berpeluang besar memimpin Demokrat di daerahnya, yaitu Wakil Bupati Soppeng Aris Muhammadiyah. Mantan legislator PBR Makassar itu bukan hanya dinilai dari posisinya selaku wakil bupati,tapi dia juga merupakan salah satu pengurus di DPD Demokrat Sulsel.

“Dia (Aris) memang layak memimpin Demokrat di Soppeng karena dia juga salah seorang pengurus, yakni wakil koordinator salah satu bidang di DPD Demokrat, ungkap Wakil Ketua DPDR Sulsel ini.

Posisi tersebut diperkuat karena Ketua DPC Demokrat Soppeng Usmaniar terancam akan diganti. Bahkan informasi yang berhasil dihimpun, sikap DPD saat ini yang hampir memastikan akan menggantikannya.

“Kami harapkan Pak Aris ini bisa mengembangkan Partai Demokrat di Soppeng sehingga posisi Usmaniar terancam digantikan dan itu hampir bisa dipastikan,kata mantan calon ketua DPD Demokrat Sulsel ini.

Informasi yang dihimpun, selain Kabupaten Soppeng,sejumlah daerah lain juga menjadi incaran partai pemenang pemilu 2009 ini. Salah satunya Wakil Bupati Luwu Syukur Bijak. Namun, hal itu masih ditampik Wakil Ketua Demokrat Sulsel Andre Suryana Arif Bulu.

Kendati demikian, dia tidak membantah pihaknya akan mencari figur dan tokoh masyarakat yang dianggap mampu mengembangkan partai itu di daerahnya. “Untuk Luwu, pasti kami akan mencari figur lain untuk menggantikan posisi Ketua Demokrat Bahrum Daido,yang saat ini masuk dalam jajaran pengurus DPP, ungkap dia.

Bahrum saat ini merupakan anggota DPR RI dari Partai Demokrat daerah pemilihan Luwu Raya. Dia juga merupakan mantan Wakil Bupati Luwu periode lalu. Wabup Luwu Syukur Bijak mengaku siap bersaing memperebutkan kursi Ketua DPC Demokrat Luwu pada muscab yang rencananya digelar Februari ini.

Pada dasarnya dia siap maju menggantikan posisi yang ditinggalkan Bahrum Daido itu.Namun, rencana maju sebagai Ketua DPC Demokrat itu diminta tidak dijadikan wacana yang dapat mengotakkotakkan pemerintahan di Kabupaten Luwu.

“Alhamdulillah, saya sudah ditawari sejumlah pimpinan anak cabang (PAC) Partai Demokrat untuk maju.Atas amanah tersebut, saya menyatakan siap bertarung,” ujar Siku, sapaan akrab mantan legislator PAN Luwu ini.

Informasi yang dihimpun, selain Syukur, sejumlah nama disebut- sebut bakal ikut meramaikan bursa calon Ketua Partai Demokrat tersebut, di antaranya mantan Ketua DPRD Luwu Hidayat Nurthalib dan mantan calon bupati Luwu Amir Kaso.

Selain dua daerah itu,sejumlah daerah lain juga menjadi incaran Partai Demokrat mengembangkan partai pemenang pemilu 2009 itu demi menghadapi Pemilu 2014. (abdullah nicolha)

No comments: