Monday, February 14, 2011

PKS-PAN Optimistis Lolos Verifikasi

Rabu 9 Februari 2011
MAKASSAR (SINDO) – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Amanat Nasional (PAN) Sulsel optimistis lolos dalam verifikasi parpol menjelang pemilu 2014.
Optimisme dua partai tersebut didukung dengan upaya yang dilakukannya dalam beberapa pekan terakhir. Bahkan PKS jauh hari telah bekerja membenahi struktur partai hingga ke tingkat kecamatan.

Ketua DPW PKS Sulsel Akmal Pasluddin mengatakan, menghadapi masa verifikasi parpol, pihaknya optimistis lolos pada pemilu mendatang dengan hasil kerja yang telah dilakukannya sejak dua bulan terakhir.

”Insya Allah, saya optimis lolos karena kami sudah bekerja sejak dua bulan ini untuk menata struktur yang ada hingga ke tingkat kecamatan,” ungkap dia di Makassar kemarin.

Menurut Wakil Ketua DPRD Sulsel ini, untuk tingkat kabupaten/kota harus memiliki pengurus hingga 75%, sementara untuk kecamatan 50%. ”Untuk di Makassar, pengurus kami sudah lengkap di kecamatan sehingga kami optimistis untuk itu,” tandasnya.

Untuk PAN, kalangan partai berlambang matahari terbit ini juga meyakini akan lolos verifikasi. Bahkan saat ini PAN sedang melakukan administrasi untuk memasuki masa verifikasi parpol.

Bahkan, parpol peraih enam kursi di DPRD Sulsel ini telah melakukan pertemuan dengan seluruh DPD di Hotel Banua untuk menghadapi verifikasi tersebut. ”PAN sudah melakukan pertemuan dengan seluruh DPD dan rapat koordinasi dalam rangka verifikasi parpol untuk mempersiapkan berkas administrasi,” ungkap Ketua DPW PAN Sulsel Ashabul Kahfi kemarin.

Wakil Ketua DPRD Sulsel ini menegaskan bahwa untuk PAN tidak ada masalah dalam hal verifikasi karena telah menyiapkan semuanya, baik inisiator maupun unsur perempuan 30%, begitu juga pengurus di tingkat kecamatan. (abdullah nicolha).

No comments: