Monday, February 14, 2011

Pelantikan PAN Sulsel Belum Dijadwalkan

Kamis 10 Februari 2011
MAKASSAR (SINDO) – Pelantikan pengurus DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Sulsel hingga kini belum jelas jadwalnya.

Hingga saat ini, jajaran pengurus partai berlambang matahari terbit itu masih melakukan konsultasi dengan DPP untuk memastikan kesiapan Ketua Umum DPP PAN Hatta Rajasa menghadiri pelantikan itu.

”Sampai hari ini kami belum bisa pastikan kapan digelar, tapi Insya Allah dalam bulan ini. Kami masih menunggu kesiapan Ketua Umum,” kata Ketua DPW PAN Sulsel Ashabul Kahfi, kemarin.

Selain itu, pihaknya juga akan segera melakukan konsolidasi demi menghadapi verifikasi parpol menjelang pemilu 2014 mendatang. Kendati demikian, pihaknya optimistis akan lolos verifikasi.

Wakil Ketua DPRD Sulsel ini menambahkan, pelantikan tersebut harus segera dilakukan karena tanpa pelantikan, maka pengurus di tingkat kabupaten belum bisa dilakukan. ”Jadi,pelantikan DPW dulu baru DPD,”ujarnya.

Data yang dihimpun, hingga kini sebanyak enam kabupaten hingga kini belum menggelar musda diantaranya, Kabupaten Maros, Soppeng, Sinjai, Luwu Timur, Toraja dan Toraja Utara, sementara 18 daerah lainnya telah merampungkan musda.

Sementara itu, satu DPC yang sudah menggelar musda, yakni Makassar juga mengalami masalah. Sejumlah pengurus kecamatan memprotes terpilihnya Busrah Abdullah. Busrah dianggap tidak layak memimpin PAN karena sebelumnya sudah dua kali memipin PAN.

Masalah PAN Makassar ini sedang dibahas di DPW PAN Sulsel. Menanggapi tudingan itu,Busrah memilih santai. Menurutnya, statusnya sebagai ketua PAN sah karena pencalonannya mendapat persetujuan dari DPP.

Kahfi menyebutkan, belum digelarnya musda di enam kabupaten itu disebabkan karena masalah tekhnis. ”Jadi tidak ada yang krusial, hanya kendala tekhnis.Tapi kami harapkan rampung akhir Februari. Sambil menunggu pelantikan, diharapkan konsolidasi PAN di Sulsel juga rampung,” tandasnya. (abdullah nicolha).

No comments: