Friday, February 18, 2011

Pemilihan Gubernur Sulbar Terancam Ditunda

Jumat 18 Februari 2011
MAKASSAR (SINDO) –- Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulbar yang rencananya digelar Oktober tahun ini terancam ditunda jika pemerintah setempat tidak memenuhi permintaan KPU untuk menambah anggaran.

Ketua KPU Sulbar A Nahar Nasada mengungkapkan,penundaan tersebut bisa saja terjadi jika permintaan anggaran sebesar Rp57 miliar tidak disetujui.

Anggaran yang disetujui di APBD Sulbar 2011 hanya Rp42 miliar. “Kami hanya mendapat anggaran Rp42 miliar. Kami sudah hitung-hitung, penggunaan anggaran itu akan habis pada awal September,” ungkapnya kepada SINDO,kemarin.

KPU bersama pemerintah setempat saat ini mencari solusi soal anggaran tersebut. Dia berharap Pemrov Sulbar mengusulkan tambahan anggaran itu pada perubahan APBD mendatang.

Pihaknya berharap perubahan APBD disahkan sebelum pilgub, yakni sekitar Agustus-September 2011.Apabila lewat dari itu,maka pilgub bisa saja ditunda satu atau dua bulan.

Sekretaris Provinsi Sulbar Arsyad Hafid enggan mengomentari kemungkinan pilgub yang tertunda itu. ”Anggaran itu telah kami alokasikan di APBD pokok,” ujarnya singkat. (abdullah nicolha).

No comments: