Wednesday, February 16, 2011

PKS Sulsel Target 30.000 Kader Inti

Rabu 16 Februari 2011
MAKASSAR (SINDO) – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulsel menargetkan merekrut 30.000 kader inti hingga menjelang Pemilu 2014. Kader inti adalah kader yang paling aktif bekerja membantu PKS mencapai target perolehan suara di pemilu mendatang.
Ketua DPW PKS Sulsel Akmal Pasluddin mengungkapkan, kader inti PKS itu nantinya diharapkan mampu mengampanyekan PKS kepada masyarakat. “Jadi, mereka bukan sekadar kader atau simpatisan saja,” ujarnya
kemarin.

Hanya,Wakil Ketua DPRD Sulsel ini mengakui,rekrutmen kader inti itu bukan pekerjaan mudah. Pasalnya, dalam perekrutan kader inti itu, setiap calon anggota harus melalui jenjang keanggotaan seperti trainingdan pelatihan.PKS tidak hanya melihat dari sisi kepemilikan kartu tanda anggota (KTA) saja.

“Kategori kader inti di PKS sangat berat karena harus betulbetul sudah memenuhi syarat.Jadi, bukan sekadar memiliki kartu anggota, tapi harus berperan aktif dalam setiap kegiatan,”paparnya.

Dia menambahkan, target 30.000 kader inti tersebut diupayakan dicapai demi menambah suara PKS pada pemilu mendatang.Akmal mengklaim PKS saat ini memiliki kader dan simpatisan sebanyak 300.000-an orang yang tersebar di Sulsel.

Jumlah 300.000 itu diharapkan tetap bertahan. Nantinya, 30.000 kader inti bisa mengapitalisasi suara PKS.Dia berharap 30.000 kader inti tersebut mampu merekrut 20 orang, sehingga pada pemilu 2014 jumlah kader bisa mencapai 600.000 orang. “Kita harapkan PKS mengalami lonjakan suara pada Pemilu 2014 nanti,” jelas legislator DPRD Sulsel ini.

Ketua Kelembagaan Sosial DPW PKS Sulsel Devi Santy Erawaty mengatakan, dalam perekrutan kader inti itu, pihaknya juga akan menggencarkan kegiatan sosial di masyarakat. Hal itu sesuai amanat rapat kerja nasional (rakernas) PKS di Bandung pekan lalu.

“Kami sedang menggencarkan perekrutan di semua daerah, karena memang target PKS Sulsel akan mencetak 30.000 kader baru sampai 2014 nanti,” ujar legislator DPRD Sulsel ini.

Perekrutan kader juga ditargetkan kepada semua pengurus di tiap daerah, seperti halnya di Kota Makassar yang menargetkan merekrut 14.000 kader menjelang pemilu untuk mencapai target 10 kursi di DPRD setempat.

Ketua DPD PKS Makassar, Irwan, mengatakan target mencapai 14.000 kader tersebut bukan hal muluk. Pasalnya, dengan jumlah kader 4.000 yang ada saat ini, setiap kader hanya dibebankan merekrut minimal lima orang anggota baru. (abdullahnicolha)

No comments: