Monday, February 14, 2011

Musda PAN Belum Dijadwalkan

Jumat 4 Februari 2011
MAKASSAR(SINDO) – Sebanyak lima daerah yang akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) Partai Amanat Daerah (PAN) di Sulsel hingga kini belum mendapatkan jadwal pelaksanaan dari pimpinan wilayah.

Kelima daerah tersebut belum mengajukan jadwal kepada pimpinan wilayah untuk melaksanakannya. “Jadi,memang lima daerah ini belum menyampaikan ke wilayah,” ungkap Sekretaris DPW-PAN Sulsel Buhari Kahar Mudzakkar kepada SINDO di Makassar, kemarin.

Kelima daerah tersebut, di antaranya, Kabupaten Maros, Soppeng, Tana Toraja (Tator), Toraja Utara (Torut),dan Luwu Timur (Lutim). Kendati demikian, pihaknya berharap agar pelaksanaan musda PAN di semua daerah di Sulsel bisa dirampungkan Februari ini.

“Kami menargetkan perampungan musda di semua daerah Februari ini. Setelah itu, kita melanjutkan ke program konsolidasi partai demi menghadapi verifikasi partai,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Musda PAN Soppeng Mustang Djide megaku telah melaksanakan proses pendaftaran calon yang ingin maju pada pemilihan ketua PAN mendatang.

“Kami telah melakukan proses pendaftaran calon, dan hingga akhir pendaftaran terakhir
(16/1) lalu hanya dua kader yang mendaftar yakni Wakil Ketua DPRD Soppeng Andi Kuneng dan Sekretaris PAN Soppeng Syarifuddin Syaiful,” ungkapnya.

Sementara itu, pelaksanaan Musda PAN Sinjai yang sebelumnya dijadwalkan 23 Januari lalu, hingga kini juga belum jelas. Pasalnya, masih menunggu rekomendasi dari pihak DPP untuk pelaksanaannya.

“Saya sendiri belum tahu kapan akan dilaksanakan karena masih menunggu rekomendasi,” ujar calon Ketua PAN Sinjai Burhanuddin kepada SINDO, kemarin. Kendati demikian, dia mengaku siap maju dan bersaing dengan kader lain untuk pengembangan partai ke depan.

Hal senada diungkapkan Bendahara PAN Sinjai Saad Akmal. Dia juga belum mengetahui pasti kapan pelaksanaan pemilihan ketua itu akan digelar.“Kami belum tahu pasti pelaksanaannya karena masih menunggu rekomendasi dari DPP,” ujarnya kepada SINDO, kemarin.

Dia menyebutkan, hingga saat ini panitia telah mengirimkan enam nama kandidat yang akan maju pada pemilihan ketua itu, diantaranya Saad Akmal, Andi Rahman, Muchtar Patola, Muh hatta, Lutfi, dan Burhanuddin. “Jadi, kami masih menunggu rekomendasi itu,” tandasnya.

Akmal juga mengaku bahwa dirinya siap bersaing dengan kandidat lain demi membesarkan partai kedepan. (abdullah nicolha).

No comments: