Monday, February 14, 2011

Sayuti: PDK Paling Siap Diverifikasi

Thursday, 10 February 2011
MAKASSAR (SINDO) – Presiden Partai Demokrasi Kebangsaan (PDK) Sayuti Asyathri menyatakan, partainya siap mengikuti proses verifikasi Pemilu 2014.Bahkan, dia mengklaim PDK paling siap menghadapi verifikasi tersebut dibandingkan partai lain.
Sayuti mengatakan, informasi yang dia peroleh dari Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) menyebutkan,banyak partai yang meminta agar verifikasi ditiadakan karena takut partainya gagal lolos ikut pemilu.Namun,kata dia, itu tidak berlaku bagi PDK karena infrastruktur partai sudah siap dan solid.

“Banyak partai yang meminta agar verifikasi tidak diberlakukan karena mereka takut tidak lolos. Itu disebabkan banyak pengurus partai mereka yang sudah tidak aktif lagi,” jelas Sayuti di hadapan ratusan kader PDK Makassar saat menghadiri pelantikan pengurus PDK Makassar yang digelar di Mal GTC Tanjung Bunga,kemarin. 

Menurut mantan politikus PAN ini, pihaknya tidak pernah khawatir tentang verifikasi itu karena kader- kader PDK dan jajaran pengurus telah membuktikan tetap solid. “PDK tidak pernah minta belas kasihan dan meminta agar verifikasi tidak diberlakukan. Kami telah siap sejak awal dan optimistis bisa lolos verifikasi,”ungkapnya. 

Sayuti menyebutkan, optimismenya tersebut muncul setelah mengunjungi beberapa daerah untuk mengecek kesiapan PDK dalam menghadapi verifikasi. Sejumlah daerah, seperti di Sumatera dan Yogyakarta menyatakan paling siap ikut verifikasi. 

“Mereka mengaku lebih dulu siap.Tapi Makassar adalah daerah pertama yang siap menghadapi verifikasi,bukan hanya di kawasan timur, tapi di seluruh Indonesia,” ujarnya yang disambut tepuk tangan ratusan kader PDK.

Ketua PDK Sulsel Adil Patu mengatakan, pihaknya segera melakukan konsolidasi di tiap daerah. PDK akan melakukan konsolidasi di wilayah Luwu Raya yang akan dipusatkan Kota Palopo.Konsolidasi itu meliputi Kabupaten Luwu, Palopo,Luwu Utara,dan Luwu Timur. 

Sayuti Asyathri juga dijadwalkan hadir pada acara yang digelar besok tersebut. Ketua PDK Makassar Samsu Niang mengatakan,pihaknya telah melakukan konsolidasi dan merampungkan pengurus hingga tingkat RT/RW.

Sementara itu,ketua panitia pelantikan Mujiburrahman mengatakan, pihaknya sengaja memilih lokasi pelantikan di Mal GTC Makassar sebagai wujud PDK sebagai rumah rakyat.Pada pelantikan itu, pengurus harian kota yang dilantik sebanyak 58 orang, sementara penguruskecamatan140orang,yang terdiri ketua dan sekretaris dari 14 kecamatan. (abdullahnicolha) 

No comments: