Monday, February 14, 2011

Wakil Bupati Gagal Maju di Pilkada

Kamis 10 Februari 2011
Pilkada Majene
MAKASSAR (SINDO) – Wakil Bupati Majene Itol Syaiful Tonra dipastikan gagal maju bertarung di Pilkada Majene, Mei mendatang.

Itol harus rela mendukung kandidat lain pada perebutan kursi bupati karena tidak memiliki partai sebagai kendaraan politik. Usaha Itol mendapatkan dukungan dari partai politik tidak berhasil.

Partai Demokrat yang diincarnya justru memilih mendukung kandidat lain. PDIP juga memilih mendukung pasangan Andi Syukri Tammalele-Sahariah (AST-SAH). “Keputusannya, saya tidak maju karena PDIP juga mendukung calon lain,”ungkapnya,kemarin.

Kendati telah memastikan tidak maju di Pilkada,namun hingga saat ini dirinya belum bisa memastikan arah dukungannya. ”Secara organisasi kan PDIP ke AST, tapi secara pribadi,saya belum bisa memastikan 100%,”ujarnya.

Itol juga mengaku, sejumlah pendukung dan simpatisan fanatiknya yang berada di sejumlah daerah di Majene telah menemuinya dan menanyakan tetang arah dukungannya.

Untuk menentukan arah dukungan, pihaknya akan melihat dan mempertimbangkan siapa yang betul-betul berkomitmen untuk membangun Majene.“Karena saya lihat semua figur ini layak menjadi bupati,tentunya kandidatyangingin melakukan perubahan di Majene yang akan kami dukung,”ujar dia.

Pilkada Majene Mei nanti dipastikan hanya diikuti empat pasangan. Hal itu dibuktikan dengan registrasi pendaftaran di KPU setempat hingga hari terakhir masa pendaftaran kemarin.

Keempat pasangan tersebut yakni,Arifin Nurdin-Rizal Muchtar (Afdal), Kalma Katta-Fahmi Massiara (Kami),Rizal Sirajuddin-Rusbi Hamid (Menembus Batas), dan Andi Syukri Tammelili-Sahariah (ASY-Sah).(abdullah nicolha).

No comments: