Monday, February 14, 2011

Hatta Rahman Tolak Pindah Partai

Tuesday, 08 February 2011

MAKASSAR (SINDO) – Bupati Maros Hatta Rahman menyatakan tidak ingin lagi menjadi ketua partai.Hatta mengaku ingin lebih memfokuskan diri sebagai pelayan masyarakat Maros. 

Selain itu, dia ingin bersikap netral kepada semua partai di daerah itu. “Saya tidak ingin lagi menjadi pemimpin partai karena saat ini saya menjadi pembina politik di Maros,”jelas Ketua DPD PAN Maros ini seusai menghadiri peresmian tujuh kantor KPU se- Sulsel di Makassar,kemarin. Hatta sudah dua periode memimpin PAN dan segera dan mengakhiri masa jabatannya.

Dia mengaku akan memberikan kesempatan kepada kader lain untuk mengembangkan partai yang telah mengusungnya ke kursi bupati itu. “Saya tidak akan maju karena sudah dua periode.Kita harapkan ada pimpinan ketua baru yang bisa memimpin dan membesarkan PAN ke depan,”ujarnya.

Selain alasan netralitas, Hatta tidak bisa lagi mencalonkan diri di musyawarah daerah (musda) PAN Maros mendatang karena dia sudah dua periode memimpin. Berdasarkan AD/ART PAN,kader hanya boleh memimpin dua periode. Hatta mengaku belum menjadwalkan pelaksanaan musda PAN Maros,namun dia menjamin musda akan digelar dalam waktu dekat.

Hatta mengatakan, tidak sulit mencari kader PAN Maros sebagai calon ketua karena partai berlambang matahari terbit itu memiliki banyak kader potensial. Meski tidak ingin lagi menjadi ketua PAN, namun dirinya telah berkomitmen untuk tetap menjadi bagian dari PAN.

“Saya tidak akan ke manamana. Bagaimana pun juga, saya dibesarkan di PAN,meskipun saya menganggap semua partai sebagai teman dan merangkul semuanya,” ungkapnya.

Dia mengaku telah mendapat banyak tawaran dari sejumlah parpol, namun hal tersebut tidak menggoyahkan komitmennya untuk tetap bersama PAN.”Memang ada beberapa parpol yang sudah menawarkan, tapi saya sudah komitmen untuk tetap bersama PAN,”tandasnya. (abdullahnicolha)

No comments: