Monday, February 14, 2011

Busranuddin Target 10 Kursi di DPRD

Sabtu 5 Februari 2011
MAKASSAR (SINDO) – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar Busranuddin Baso Tika melenggang mulus memimpin Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Makassar. 

Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris PPP Makassar itu terpilih menduduki kursi ketua PPP Makassar setelah tiga pesaingnya menyatakan mengundurkan diri dari pencalonan di musyawarah cabang (muscab) lanjutan yang digelar kemarin.

Ketiga calon yang mundur itu, yakni Bakri Karaeng Bani, Zulkifli HIM,dan Sri Yakobe. Satu kandidat lainnya, yakni Syahrir Badaruddin juga dinyatakan mundur karena tidak hadir dalam muscab yang digelar di Hotel Taman Marannu Jalan Baji Gau Makassar.

Pimpinan Sidang Muscab Mansyur Palewai langsung menetapkan Busranuddin sebagai ketua terpilih setelah kandidat lain menyatakan mundur. “Kita tetapkan ketua terpilih karena hanya satu kandidat yang siap menjadi ketua,” ungkap Mansyur di hadapan peserta muscab, kemarin.

Busranuddin mengatakan, dalam kepemimpinannya lima tahun mendatang, dia menargetkan PPP mendapatkan kursi pimpinan di DPRD Makassar, atau merebut minimal 10 kursi DPRD.

“InsyaAllah,PPP menargetkan merebut pimpinan di Dewan dengan target 10 kursi. Jika pemilu nanti tetap lima daerah pemilihan, kita target dua kursi tiap dapil,” jelasnya seusai terpilih,kemarin.

Langkah awal yang akan dilakukan Wakil Ketua Komisi C DPRD Makassar ini setelah terpilih, yakni menggelar pertemuan dengan seluruh jajaran PPP Makassar mulai dari tingkat DPC hingga ke PAC dan ranting. Itu dalam rangka menghadapi verifikasi pemilu dan menyusun strategi ke depan.

Sementara itu, Bakri Karaeng Bani mengharapkan PPP ke depan lebih baik. Dia juga berharap proses muscab tidak menimbulkan perpecahan di antara pengurus. Senada diungkapkan kandidat lainnya, Zulkifli HIM.

Menurutnya, keputusannya mengundurkan diri dari pencalonan bukan karena ada intimidasi dan tekanan dari pihak tertentu. “Saya tidak mendapat tekanan. Ini semata demi kepentingan kita bersama di PPP,” tegas mantan anggota DPRD Kota Makassar ini.

Kandidat lainnya, yakni Sri Yakobe, mengatakan, keputusan mundur dari pencalonan itu untuk mengurangi konflik dan demi kebaikan partai ke depan. (abdullah nicolha).

No comments: