Monday, February 14, 2011

September,Tahapan Pilgub Dimulai

Selasa 8 Februari 2011
MAKASSAR (SINDO) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel akan memulai tahapan pemilihan gubernur  (pilgub) Sulsel September mendatang.
Ketua KPU Sulsel Jayadi Nas mengungkapkan, persiapan menuju pilgub itu dilakukan 30 bulan sebelum hari H. Menurutnya, pihaknya melakukan persiapan secara matang.

“Dalam melaksanakan tugas ini tidak boleh ada by accident bahwa tiba-tiba dilaksanakan. Semua harus by planning, by process, tidak ada yang seketika waktu dilakukan,” ungkapnya kepada wartawan seusai peresmian tujuh kantor KPU se-Sulsel di Makassar,kemarin.

Jayadi menambahkan, kalau menurut aturan yang ada sekarang, tahapan pilgub akan digelar enam bulan sebelum berakhirnya masa jabatan gubernur.

Informasi yang dihimpun, dalam rapat kerja (raker) KPU se-Sulsel yang digelar di kantor KPU Sulsel Jalan AP Pettarani Makassar, juga akan membahas tentang anggaran yang akan digunakan dalam pilgub mendatang.

Namun, Jayadi Nas masih enggan berkomentar terkait jumlah anggaran yang akan diajukan. “Nantilah, karena besok (hari ini) baru akan kita bahas,” ujarnya. Jayadi menyebutkan, anggaran pilgub tersebut nanti akan dimasukkan dalam perubahan APBD 2011.

Anggota KPU Sulsel lainnya Nusrah juga enggan berkomentar tentang perkiraan anggaran pilgub Sulsel mendatang.Alasannya, dalam pembahasan anggaran itu akan dilakukan penyesuaian sejumlah item anggaran baru.

“Nantilah, karena itu baru besok (hari ini) akan dibicarakan. Ada beberapa item yang baru akan dibahas, tidak boleh satu-satu, jadi tidak ada perkiraan dulu,” ujarnya kemarin.
(abdullah nicolha).

No comments: