Saturday, October 30, 2010

Asrama Haji Perlu Pembenahan

Kamis, 21 Oktober 2010
MAKASSAR (SINDO) – Asrama Haji Sudiang Makassar Sulawesi Selatan (Sulsel) yang saat ini melalui banyak pembenahan dan fasilitas yang cukup memadai dinilai masih perlu dibenahi.

Salah satunya kebersihan lingkungan asrama yang perlu perhatian pengelola asrama karena hal tersebut sangat menunjang kesehatan para calon haji yang masuk di Asrama Haji Sudiang Makassar.

Kepala Bidang Penyelenggara Haji Kanwil Depag Sulawesi Barat Haji Muhli mengungkapkan, fasilitas yang ada di Asrama Haji dinilai sudah cukup baik, tapi masih perlu pembenahan. Pasalnya dia melihat di kamar-kamar penginapan calon jamaah haji masih terlihat kotor.

“Kami mengakui fasilitas asrama sudah cukup baik, tapi perlu pembenahan karena dari
pengamatan kami, sejumlah kamar penginapan masih terlihat kotor,” katanya kepada wartawan sesaat setelah tiba di Asrama Haji Sudiang Makassar kemarin.

Sementara itu,Wakil Bupati Majene Itol Syaiful Tonra mengaku bahwa fasilitas yang ada di Asrama Haji Sudiang Makassar saat ini cukup memadai dan dari pantauan selama ini dari tahun ke tahun juga banyak mengalami pembenahan.

“Saya tidak berani terlalu banyak berkomentar terkait masalah itu karena apa saya belum memantau kamar-kamar yang ada di sini,tapi apa yang saya lihat sudah cukup memadai,” ujarnya.

Kendati demikian, pihaknya masih menemukan adanya tempat tidur bersusun yang dinilai tidak layak bagi para calhaj usia lanjut.

Senada diungkapkan Kepala Bidang (Kabid) Urais dan Penyelenggaraan Ibadah Haji Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemendag) Provinsi Papua Jamaluddin Iribaram bahwa fasilitas yang ada di Asrama Haji Sudah Makassar cukup memadai,
tapi ada beberapa hal yang perlu dibenahi.

“Salah satunya penyediaan ATM (anjungan tunai mandiri) karena untuk memberikan
kemudahan kepada para calhaj,” ungkapnya. (abdullah nicolha)

No comments: