Saturday, October 30, 2010

Pengelola Asrama Janji Sediakan Fasilitas ATM

Senin, 18 Oktober 2010

MAKASSAR(SINDO) – Badan Pengelola Asrama Haji (BPAH) Embarkasi Makassar berjanji akan mengupayakan penyediaan fasilitas anjungan tunai mandiri (ATM) di Asrama Haji Sudiang Makassar.

Upaya tersebut untuk memberikan pelayanan maksimal kepada para calon haji (calhaj) yang tiba di pemondokan dan berangkat melalui Embarkasi Makassar.Selain itu, sejumlah calhaj mengeluhkan sulitnya pencairan uang melalui ATM.

“Insya Allah kami akan mengupayakan untuk pengadaan fasilitas tersebut,tentu akan berkoordinasi dengan pihak bank yang ada di Makassar,” kata Wakil Bendahara BPAH Sudiang Makassar Ikbal Ismail kepada SINDO di Asrama Haji Sudiang kemarin.

Dia mengakui,salah satu kekurangan fasilitas di Asrama Haji, yakni tidak adanya fasilitas ATM tersebut. Kondisi itu diakuinya berdampak pada kenyamanan jamaah, baik saat masuk asrama maupun kepulangan dari Tanah Suci Mekkah.

“Memang kenyataannya masih ada yang kurang,yakni belum adanya fasilitas ATM dari pihak bank. Kami hanya pengelola dan kewenangan ada pada pihak bank, jadi kami hanya berupaya berkoordinasi,” pungkasnya.

Pihaknya juga mengaku bahwa pada musim haji tahun lalu, ada bank yang menyediakan fasilitas tersebut, namun dalam bentuk ATM mobile dan itu dapat memudahkan para calhaj.

“Tahun lalu memang ada ATM mobile,mudah-mudahan itu dapat diupayakan lagi agar memudahkan calhaj yang ingin menarik uang dari bank,” tandas Wakil Bendahara BPAH Sudiang Makassar ini.

Dari pantauan,di lokasi pondokan haji itu, ada beberapa kantor bank yang melayani penukaran uang dari rupiah ke riyal,tapi mereka hanya melakukan penukaran uang dan tidak melayani pencairan uang tunai.

Diberitakan sebelumnya, sejumlah calhaj yang masuk pondokan Asrama Haji Sudiang Makassar mengeluhkan tidak tersedianya mesin ATM di lokasi asrama yang membuat sejumlah calhaj mengalami kesulitan dalam pencairan uang selama berada di pondokan. (abdullah nicolha)

No comments: