Saturday, October 30, 2010

Stroke,Calhaj Maluku Dirujuk

Minggu, 24 Oktober 2010
MAKASSAR(SINDO) – Seorang calon haji (calhaj) kembali dirujuk ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Wahidin Sudirohusodo.

Calhaj asal Kota Ambon Maluku, Muhammad bin La Baringu, 80, terpaksa dilarikan ke RS, sesaat setelah turun dari pesawat, Jumat (22/10).

Pasalnya, sesaat sebelum pesawat landingdi Bandara Internasional Hasanuddin Makassar, tubuh laki-laki paruh baya yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 18 itu tiba-tiba terserang stroke dan sekujur tubuh kaku.

“Jadi, saat tiba, dia (Muhammad) langsung dilarikan ke klinik KKP, kemudian langsung dibawa ke RSUP Wahidin,” ungkap Ketua Kloter 18 asal Maluku Rajad kepada SINDO di Asrama Haji Sudiang Makassar kemarin.

Menurut dia, kejadian tersebut bermula saat Muhammad hendak buang air kecil yang sudah lama ditahannya di pesawat dan bertepatan dengan peringatan bahwa pesawat akan segera landing. “Namun, saat menuju toilet, dia terjatuh karena ada guncangan,”ujarnya.

Saat itulah sekujur tubuh Muhammad terasa kaku tidak bisa bergerak seperti sebelumnya sehingga terpaksa dibopong dan didudukkan di bagian belakang. Melihat kondisi Muhammad yang saat ini masih dirawat di RS.

Dia mengaku akan sulit berangkat dalam kloter 18 karena kondisi tubuhnya yang tidak bisa bergerak leluasa seperti sebelumnya. Kendati demikian, Rajad berharap tetap bisa berangkat ke Tanah Suci pada musim haji tahun ini. (abdullahnicolha)

No comments: