Saturday, October 30, 2010

Tujuh Calhaj Sultra Batal Berangkat

Thursday, 28 October 2010
MAKASSAR (SINDO) – Tujuh calon haji (calhaj) asal Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Embarkasi Makassar batal diberangkatkan pada musim haji tahun ini.

“Untuk musim haji tahun ini, jumlah calon haji yang batal berangkat dari Sultra sebanyak tujuh orang,”ungkap Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sultra Abd Muis D di Asrama Haji Sudiang Makassar kemarin.

Ketujuh calon itu belum terdaftar dalam manifes pemberangkatan haji, tetapi sudah masuk dalam daftar kuota calhaj Sultra.Namun, saat pelunasan belum mampu atau tidak bersedia berangkat.

“Mereka sebenarnya belum terdaftar dalam manifes,tapi sebelumnya sudah masuk dalam daftar kuota haji,tapi belum siap berangkat,” ujarnya.

Ketujuh orang yang batal berangkat tersebut karena 3 orang meninggal dunia, 3 orang mengundurkan diri,dan 1 orang lainnya sakit.“ Satu orang ini belum bisa berjalan dan masih berada di rumah sakit,”ungkap Muis.

Muis berharap, tim medis yang ikut dalam penerbangan calhaj Sultra itu bekerja profesional dan mengutamakanpelayanankesehatanserta pelayanan prima kepada para calhaj. (abdullah nicolha)

No comments: