Saturday, October 30, 2010

Lima Bus Calhaj Wajo Tabrakan

TIBA DI ASRAMA: Calhaj asal Kabupaten Wajo yang tergabung dalam kloter 16 sesaat setelah tiba di Asrama Haji Sudiang kemarin.

Jumat, 22 Oktober 2010
MAKASSAR (SINDO) – Lima bus yang mengantar ratusan calon haji (calhaj) asal Kabupaten Wajo yang tergabung dalam kloter 16 embarkasi Makassar mengalami
tabrakan beruntun di Lapadde, Kabupaten Barru,kemarin.

Dari informasi yang dihimpun, tabrakan beruntun itu terjadi saat satu bus mengalami mati mesin.Empat bus yang berada di belakang, langsung menyeruduk mobil yang berada di depannya.

Salah seorang pengurus KBIH Darmawan Kabupaten Wajo H Kamal mengatakan, kejadian tersebut terjadi di Lapadde,Kabupaten Barru,yang mengakibatkan perjalanan
terhenti.“Selain lima bus itu, mobil yang dikendarai anggota dewan dan petugas medis juga ikut lecet,” katanya kepada SINDO di Asrama Haji Sudiang kemarin.

Kamal menyebutkan, ratusan calhaj asal Wajo itu menggunakan mobil bus lokal ukuran kecil yang tidak dilengkapi alat pendingin AC sehingga calhaj merasa tidak nyaman, apalagi dengan adanya beberapa masalah yang terjadi dalam perjalanan atas mobil pengangkut para calon haji itu.

Dia juga mengaku, mewakili para calhaj yang menyampaikan keluhannya atas fasilitas tersebut agar ke depan bisa lebih baik dan tidak digunakan lagi saat pemulangan calhaj mendatang.

“Kami mengharapkan dengan adanya kondisi ini, saat pemulangan tidak digunakan lagi
sehingga calhaj merasa nyaman,” ujarnya. Kamal juga merasa heran, pasalnya para calhaj dibebankan biaya transportasi Rp625.000.

Namun, fasilitas yang digunakan tidak sesuai pembayaran. Padahal dalam dua tahun terakhir biaya, transportasi calhaj Wajo ditanggung pemerintah dan tidak dibebankan kepada jamaah. (abdullah nicolha)

No comments: