Saturday, October 30, 2010

Calhaj Minati Kartu Perdana Arab

KARTU PERDANA: Nampak petugas konter yang menyediakan kartu perdana Arab sedang sibuk melayani para Calhaj yang meminati kartu perdana tersebut di kawasan Asrama Haji Sudiang, kemarin.

MAKASSAR (SINDO) — Kartu perdana operator seluler Arab Saudi yang tersedia di salah satu counter handphone di kawasan Asrama Haji Sudiang Makassar, diminati calon haji.Sejak pemberangkatan Kloter 1, counter tersebut tidak pernah sepi pembeli.

Salah seorang Calhaj asal Maluku Utara Nursiah ,42, mengaku, membeli kartu perdana Arab tersebut sebagai persiapan untuk berkomunikasi dengan keluarga yang ada di kampung halaman saat berada di Tanah Suci Mekkah.

Setelah mendapat penjelasan dari petugas counter akan kegunaan kartu perdana Arab Saudi tersebut dia mulai tertarik dan memutuskan membelinya. Meski harganya sedikit mahal dari kartu yang ada di Indonesia.

“Saat berada di Tanah Suci,saya harus tetap berkomunikasi dengan keluarga di Maluku Utara agar mereka juga bisa tetap mengetahui kondisi saya, jadi persiapan karena nanti kalau sudah disana pasti sibuk mencari untuk berkomunikasi dengan keluarga,”ucapnya.

Salmiah seorang Calhaj lainnya juga mengaku,pembelian kartu perdana Arab nanti akan sangat dibutuhkan saat berada di tanah suci.“Ini akan memudahkan menghubungi keluarga di rumah,”katanya.

Seorang petugas konter yang menyediakan kartu perdana Arab Ridho ,27, mengatakan, dalam sehari,jumlah kartu perdana yang terjual cukup bervariasi, mulai dari tiga kartu hingga 10 kartu.

“Jika dirata-ratakan, sejak awal pemberangkatan Haji ini, jumlah kartu perdana Arab yang sudah terjual mencapai 50-an kartu,” ungkapnya.

Dia juga mengaku, penjualan terbanyak terjadi dua hari yang lalu, saat pemberangkatan Calon Jamaah Haji Kloter VI asal Provinsi Maluku Utara. Ridho menyebutkan, kartu perdana Arab yang dijualnya seharga Rp180.000,yang didalamnya sudah terdapat pulsa sebesar 30 Riyal. (abdullah nicolha)

No comments: