Saturday, February 12, 2011

3 Kader Bersaing Pimpin Bappilu

Selasa 11 Januari 2011
MAKASSAR(SINDO) – Tiga kader Golkar bersaing menduduki jabatan ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD II Golkar Makassar. Ketiganya,yakni Nasran Mone, Yusuf Gunco, dan Ibrahim Ahmad.
Ketiganya merupakan kader partai beringin yang dinilai telah berjuang membesarkan partai. Namun, kepastian siapa yang paling berpeluang menduduki jabatan Bappilu itu belum diketahui.

Tim formatur yang telah dibentuk oleh Golkar Makassar pasca pemilihan ketua di musyawarah daerah (musda), masih menggodok struktur kepengurusan hingga kemarin.

Salah seorang anggota formatur Rafiuddin Kasude yang dikonfirmasi mengaku masih bekerja menyusun struktur kepengurusan. Namun, pihaknya berjanji akan merampungkannya Januari ini. “Kami belum merampungkan kepengurusan karena masih ada anggota yang belum berada di tempat. Tapi Insya Allah, akan segera dirampungkan Januari ini, kira kira dua pekan mendatang,” ujarnya kepada SINDOdi DPRD Makassar,
kemarin.

Menurutnya,dalam penentuan siapa yang akan menduduki jabatan Bappilu tersebut, tidak ada kriteria khusus.Yang pasti, kader tersebut memiliki kemampuan untuk mengembangkan partai ke depan, terutama dalam hal memenangkan pemilu mendatang.

“Kita lihat saja nanti.Tapi yang pasti dari tiga nama tersebut ada satu yang akan dipilih. Tidak jauh lagi dari tiga nama itu,”ujar legislator Golkar Makassar ini.

Dia juga menilai ketiga nama itu memiliki potensi untuk mengembangkan partai, terutama jika melihat kinerjanya selama ini.

Sementara itu,Yusuf Gunco mengatakan, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada tim formatur untuk menentukan siapa yang akan menduduki jabatan Bappilu tersebut.

”Saya serahkan kepada partai. Jika memang mendapat kepercayaan, itu adalah prestasi dan saya akan bekerja maksimal untuk mengembangkan partai ke depan,” ungkap Yugo sapaan akrab ketua Komisi A DPRD Makassar ini.

Dia juga meyakini tim formatur akan menempatkan orang di posisinya sesuai dengan kapasitasnya. ”Jangan merekrut pengurus harian dengan gegabah.Jangan karena pertimbangan like and dislike, soal suka dan tidak suka,”ujar Yugo.

Senada diungkapkan anggota DPRD lainnya yang juga disebutsebut berpeluang menduduki jabatan ketua Bappilu, Nasran Mone. Menurut dia,ditempatkan di posisi mana pun dirinya siap bekerja untuk mengembangkan partai, terutama memenangkan Golkar di pemilu mendatang.

”Saya siap bekerja di posisi mana pun. Saya yakin bisa bekerja dengan baik untuk memenangkan pemilu nanti,”tandas ketua Komisi D DPRD Makassar ini. (abdullah nicolha).

No comments: