Saturday, February 12, 2011

Mayoritas DPC Dukung Amir Uskara

Rabu 5 Januari 2011 
MAKASSAR (SINDO) – Menjelang pelaksanaan musyawarah wilayah (muswil) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sulsel 7 Januari mendatang, sejumlah figur calon ketua DPW semakin aktif melakukan komunikasi dengan dewan pimpinan cabang (DPC).

Diperoleh informasi,mayoritas DPC menyatakan dukungannya kepada incumbent ketua Amir Uskara. Legislator PPP Sulsel itu dinilai berhasil membawa partai berlambang Kakbah tersebut lebih baik dalam lima tahun terakhir.

KetuaDPC PPP Kabupaten Wajo Risman Lukman mengungkapkan, kepemimpinan Amir Uskara lima tahun terakhir ini sudah sangat baik dan berharap agar itu bisa kembali dilanjutkan lima tahun ke depan.

“Saya rasa,paket Amir sebagai ketua dan Taufik sekretaris dalam periode ini sudah sangat baik. Kepengurusan itu bagi kami sudah pas.Makanya,kami berharap itu bisa berlanjut,” ungkapnya kepada SINDO,kemarin.

Kendati demikian, pihaknya belum memastikan arah dukungan karena masih menunggu mekanisme penetapan calon ketua oleh panitia pengarah dan panitia pelaksana muswil. “Jika Pak Amir lolos, kemungkinan besar, atau 90%, dia yang kami dukung. Kami sudah melihat kinerjanya membangun partai selama ini,”katanya.

Risman mengakui,Amir Uskara intens melakukan silaturrahmi dan komunikasi kepada jajaran pengurus daerah.Dia juga menilai kinerja Taufik Zainuddin selaku Sekretaris juga sangat baik dan cocok berpasangan dengan Amir Uskara. “Kami berharap keduanya bisa kembali berpaket dan melanjutkan kepengurusan ke depan,”tandasnya.

Penilaian yang sama juga diungkapkan Ketua DPC PPP Kabupaten Bone Muh Amin.Menurut dia, PPP di bawah kepemimpinan Amir Uskara sudah cukup baik dan mampu mengembangkan partai. “Kami cenderung ke Pak Amir,” ujarnya,kemarin.

Ketua DPC PPP Soppeng Kyai Muda Sulaeman memastikan akan mendukung incumbent Amir Uskara. “Kami telah memutuskan danmenyepakati PPP Soppeng akan mendukung Pak Amir di pemilihan ketua mendatang,” ujar legislator DPRD Soppeng ini,kemarin. (abdullah nicolha/mulyadi abdillah)

No comments: