Saturday, February 12, 2011

Tiga Kader Siap Bersaing

MINGGU 16 JANUARI 2011
Muscab Partai Demokrat Makassar Tunggu Instruksi DPD 
MAKASSAR(SINDO) – Menjelang pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) Partai Demokrat Makassar, tiga kader berlambang bintang itu siap bersaing menduduki posisi ketua.
Ketiga kader tersebut, di antaranya Wakil Ketua DPRD Makassar Chaedar Madjid,Ketua Komisi C Adi Rasyid Ali, dan Ketua Fraksi Demokrat DPRD Makassar Nuriyanto G Liwang. Kendati belum ada jadwal pelaksanaannya, ketiganya menyatakan kesiapannya maju pada pemilihan ketua mendatang jika mendapat kepercayaan segenap kader.

Dari informasi yang dihimpun, pelaksanaan Muscab Demokrat Makassar itu rencananya akan digelar pada Februari setelah pelantikan pengurus baru DPD Demokrat Sulsel. “Rencananya pelantikan pengurus akan digelar pada 29 Januari,” ungkap Wakil Ketua DPRD Makassar Chaedar Madjid.

Menyinggung tentang pelaksanaan muscab, Chaedar masih enggan berkomentar tentang itu karena harus menunggu petunjuk DPD Demokrat. “Kalau itu wallahu a’lam,saya belum tahu masalah itu karena menunggu petunjuk DPD,” ujar dia kepada SINDO kemarin.

Ditanya soal kesiapannya maju mencalonkan diri, legislator Demokrat ini hanya menyerahkannya kepada semua kader, tapi selaku kader selalu siap menjalankan apa yang diperintahkan partai.

Ketua Fraksi Demokrat Makassar Nuriyanto G Liwang juga mengungkapkan hal yang sama.Menurut dia,pelaksanaan muscab belum ada kepastian kapan digelar karena masih menunggu petunjuk DPD.
“Kalau muscab tinggal menunggu petunjuk, tapi kalau diperintahkan segera menggelarnya, kami siap,”tandas dia.

Sekaitan dengan pelaksanaan muscab dan kesiapannya mencalonkan diri,dia lebih mengarah pada kepentingan dan kebijakan partai. “Jika masih ada kader yang lebih mampu menjalankan amanah itu kami persilakan.Tetapi, kalau diberikan kepercayaan maju, itu sudah pasti saya siap,” ungkap dia optimistis.

Ketua Bappilu DPC Demokrat Makassar Adi Rasyid Ali juga mengungkapkan, hingga saat ini belum ada kepastian jadwal pelaksanaan dan masih menunggu petunjuk DPD, tapi dia mengaku selaku kader siap maju mencalonkan diri.

“Saya kira sebagai kader siap, kalau memang dibutuhkan pimpinan anak cabang mengemban amanah itu yahsaya siap,”tutur Ketua Komisi C DPRD Makassar ini.

Adi juga mengaku tidak ingin mengklaim beberapa PAC yang akan memberikan dukungannya kelak karena mereka bisa memberikan penilaiannya. “Kami serahkan kepada pemilik suara, tapi yang pasti kami menarget 30% di legislatif Makassar pada pemilu mendatang,”ungkap dia.

Dia mengajak semua kader Demokrat menunjukkan prestasi,bukan prestise.“Mari jemput bola jangan tangkap bola, artinya kader harus bekerja untuk rakyat dan harus menyerap aspirasi rakyat. Jangan bekerja untuk partai,tapi bekerja untuk rakyat,”tandas dia.

Selain tiga kader tersebut, dua figur lainnya yang disebut-sebut akan maju pada pemilihan ketua Demokrat mendatang, yakni seorang pengusaha sukses yang juga mantan calon wali kota Makassar Idris Manggabarani dan salah seorang anggota Komisi B DPRD Makassar dari Partai Demokrat,Andi Endre Cecep M Lantora.

Berdasarkan data yang dihimpun, pada Muscab Demokrat Makassar mendatang, para kandidat akan memperebutkan 17 suara yang terdiri atas 14 suara kecamatan, DPC, DPD, dan DPP masing-masing satu suara. (abdullahnicolha).

No comments: