Saturday, February 12, 2011

Salim Mengga Optimistis Kendarai Demokrat

Rabu 12 Januari 2011
MAKASSAR (SINDO) – Anggota DPR RI Salim S Mengga optimistis mengendarai Partai Demokrat pada pemilihan gubernur (pilgub) Sulbar yang akan digelar Oktober mendatang.
Menurut Salim,DPP Demokrat sudah bulat mengusung dirinya di pilgub.“DPP Partai Demokrat tidak ada masalah,tetap calon tunggal. Masak mau mengambil kader dari partai lain kalau ada kader internal,” ungkap Ketua Departemen Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi DPP Partai Demokrat ini.

Kendati belum dilakukan penjaringan calon wakil gubernur di Demokrat Sulbar, namun Salim mengaku telah melakukan beberapa kali survei untuk melihat figur yang potensial mendampinginya.

Hanya, dia enggan membeberkan nama-nama figur calon wakil gubernur yang saat ini disurvei. “Itu tidak bisa saya sebutkan karena itu merupakan strategi,” ujar purnawirawan TNI ini.

Mantan calon guberbur Sulbar periode lalu ini menyebutkan, hingga saat ini pihaknya telah melakukan survei terhadap 20 nama dan telah memasuki tahap kedua. Dijelaskan, survei pertama dilakukan terhadap 20 nama, survei kedua 10 nama,dan survei terakhir nanti akan mengerucut pada tiga nama.

“Hasil surveinya sudah bisa diketahui pada akhir Februari. Dari situlah ditentukan siapa yang hasil surveinya lebih tinggi,” tandasnya.

Sekretaris DPD Partai Demokrat Sulbar Natsir Nawawi yang dikonfirmasi mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih menunggu petunjuk dari DPP terkait pilgub Sulbar. “Kami belum mengarah ke situ (pilgub) karena masih menunggu petunjuk DPP. Tapi kemungkinan besar dalam waktu dekat ini sudah ada,”ujarnya,kemarin.

Menurut Wakil Ketua DPRD Sulbar ini, dalam tahapan penjaringan nantinya akan ditangani oleh tim sembilan yang terdiri dari unsur DPP dan DPD.Terkait keputusannya, nanti akan diserahkan ke DPP.

“Tahapan tetap jalan. Kita di daerah hanya bekerja dan yang menentukan adalah DPP. Namun, yang pasti kader tetap jadi prioritas berdasarkan hasil surveinya,” tandasnya. (abdullah nicolha).

No comments: