Saturday, February 12, 2011

Jayadi Siap Emban Amanah

Minggu 16 Januari 2011
MUSDA PEMUDA MUHAMMADIYAH SULSEL
MAKASSAR(SINDO) – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel Jayadi Nas menyatakan kesiapannya dicalonkan sebagai ketua dalam Musyawarah Daerah (Musda) Pemuda Muhammadiyah Sulsel yang digelar 21 hingga 23 Januari. 

Jayadi mengaku siap mengemban amanah jika mendapat kepercayaan dari kader-kader Muhammadiyah Sulsel. “Kami kembalikan kepada teman-teman di daerah karena mereka lebih tahu bagaimana saya selama ini, yang jelas itu amanah dan jika mendapat kepercayaan, insya Allah saya siap,” ungkapnya kepada SINDO tadi malam.

Kendati demikian, pihaknya berharap pemilihan ketua Pemuda Muhammadiyah (PM) Sulsel tetap berproses dan semua kader memiliki hak mencalonkan diri.“Biarlah berproses dulu, saya pribadi tergantung teman-teman di daerah kalau memberikan kepercayaan, yang jelas itu amanah,”ujar dia.

Dia adalah kader Muhammadiyah yang lahir dari bawah sehingga mengetahui bagaimana proses organisasi itu.“Saya ini bukan kader baru, tapi kader by process bukan kader yang byaccident,”kata dia.

Penyelenggaraan Musda PM Sulsel direncanakan akan digelar 21–23 Januari. Selain Jayadi, sederet politikus muda di Sulsel dikabarkan meramaikan bursa calon ketua tersebut, di antaranya legislator DPRD Sulsel Mukhtar Tompo, anggota DPRD Makassar Rahman Pina,Wakil Ketua DPD PAN Sulsel Irfan AB.Ketiganya disebut-sebut sebagai kandidat kuat menggantikan posisi Rahmat Noer.

Rahman Pina yang juga legislator Partai Golkar,menyatakan mengantongi dukungan beberapa pengurus daerah, seperti dari Kabupaten Enrekang, Bulukumba, Parepare, Makassar.

Kendati demikian, penasihat Badan Koordinasi Pemuda-Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Makassar itu enggan berkomentar lebih jauh terkait posisi dirinya yang disebut sebagai salah satu kandidat terkuat.

“Kami lihat kondisi yang tepat. Akan ada waktunya,”ungkap mantan penggiat Mahasiswa Pencinta Musala (MPM) Universitas Hasanuddin (Unhas) itu.

Salah satu kandidat, Mukhtar Tompo, secara terbuka menyatakan telah menjalin komunikasi dengan berbagai elemen di lingkungan Pemuda Muhammadiyah, di samping komunikasi dengan beberapa pengurus PM di tingkat kabupaten/kota yang ada di Sulsel.

“Saya menyambut keinginan pengurus-pengurus daerah yang meminta tampil memimpin organisasi Pemuda Muhammadiyah Sulsel dan akan maju dalam musda mendatang,” tandas dia. (abdullahnicolha).

No comments: