Saturday, February 12, 2011

Wabup Majene Terancam Gagal Ikut Pilkada

JUMAT 14 JANUARI 2011 
MAKASSAR (SINDO) – Wakil Bupati (Wabup) Majene Itol Syaiful Tonra terancam gagal maju sebagai calon bupati di Pilkada Majene Mei mendatang. Itol terancam tidak memenuhi syarat jumlah dukungan partai politik (parpol). 

Sebagian besar parpol di daerah itu diklaim sejumlah bakal calon lain. Hingga kemarin, dia baru mengantongi dukungan parpol yang dipimpinnya,yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan  (PDIP) yang memiliki dua kursi di DPRD. Syarat pencalonan melalui jalur partai harus mengumpulkan minimal 18.000 suara partai.

Dia tetap optimistis mampu memenuhi syarat dukungan parpol itu. Salah satu partai yang diincar adalah Partai Demokrat yang memiliki tiga kursi di DPRD Majene. Dia mengaku sudah menjalin komunikasi dengan Demokrat.

Itol bahkan merencanakan bersilaturahmi ke jajaran pengurus DPP Demokrat dalam waktu dekat ini demi mendapatkan rekomendasi. Jika nanti gagal maju di pilkada, dia mengaku akan legawa dan berbesar hati.

Dia akan menyerahkan dukungannya kepada calon lain yang dinilai mampu dan memiliki
komitmen membangun Majene.“ Jika tidak jadi maju,tidak masalah. Dukungan akan saya serahkan kepada calon yang memiliki visi dan misi yang sama dengan saya,” ungkap Itol, yang mendampingi Bupati Majene Kalma Katta memimpin Majene dalam empat tahun terakhir ini.

Dari informasi yang dihimpun, Partai Demokrat tidak berambisi mencalonkan kadernya pada posisi bupati di Pilkada Majene, melainkan hanya mengincar kursi wakil bupati. Kader yang akan didorong untuk posisi wakil bupati ini, yakni anggota DPRD Sulbar Sahariah. (abdullahnicolha)

No comments: