Saturday, February 12, 2011

Yusuf Gunco Tolak Jabatan Wantim Golkar

Rabu 2 Februari 2011 
MAKASSAR(SINDO) - Kader Partai Golkar Makassar Yusuf Gunco mengancam akan melakukan perlawanan jika dirinya tidak dimasukkan sebagai pengurus harian DPD II Partai Golkar Makassar. 

Anggota DPRD Kota Makassar ini mengaku kecewa mengetahui dirinya hanya ditempatkan di posisi Dewan Pertimbangan (Wantim) partai beringin tersebut. "Dalam penentuan kepengurusan harus objektif dong. Jangan hanya karena faktor suka atau tidak suka saja. Jika penyusunan pengurus tidak objektif, saya siap melawan," jelasnya kemarin.

Informasi yang beredar, dalam susunan kepengurusan Golkar Makassar, nama Yusuf Gunco yang akrab disapa Yugo ini hanya masuk sebagai anggota Wantim bersama Ketua DPRD Makassar Adnan Machmud, dan mantan Ketua Golkar Makassar Ambas Syam.

Ambas disebut- sebut calon ketua Wantim Golkar Makassar. Sementara itu, anggota DPRD Makassar yang menempati posisi pengurus harian, di antaranya Nasran Mone, Rahman Pina, Irianto Ahmad, Andi Hasir dan Rafiuddin Kasude.

Mereka disebut-sebut menempati posisi wakil ketua. Sedangkan dua legislator Golkar Makassar lainnya, yakni Imran Tenritata Amin Syam dan Rahmatika Dewi duduk sebagai wakil sekretaris.

Pada Musyawarah Daerah (Musda) Golkar Makassar lalu,Wakil Wali Kota Makassar Supomo Guntur terpilih sebagai ketua,dan posisi sekretaris ditempati Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Makassar Farouk M Betta.Posisi ketua harian ditempati Haris Yasin Limpo.

Yugo yang juga Ketua Komisi A DPRD Makassar mengatakan, pada dasarnya masuk atau tidaknya seseorang sebagai pengurus partai merupakan kewenangan formatur. Namun,dia meminta formatur melihat potensi kader secara objektif.

"Saya siap bekerja untuk membesarkan partai ini.Apalagi, saya merupakan kader Golkar dengan raihan suara terbanyak di Makassar. Melihat posisi tersebut, kita harus objektif dalam menempatkan seseorang," katanya.

Susunan kepengurusan DPD II Partai Golkar Kota Makassar dikabarkan telah rampung dan tinggal dikonsultasikan ke Ketua DPD I Golkar Sulsel Syahrul Yasin Limpo. Susunan pengurus kali ini lebih banyak dibanding periode lalu.

Jika periode sebelumnya jumlah personel di jajaran wakil ketua, wakil sekretaris,wakil bendahara, dan bidang-bidang lainnya hanya 10 orang, periode kali ini akan diisi masing-masing 16 orang.

”Kami akan tempatkan 16 kader untuk wakil ketua, 16 wakil sekretaris,16 wakil bendahara dan beberapa bidang lainnya. Jadi, akan lebih gemuk, kan lebih bagus,” ungkap Supomo Guntur baru-baru ini. (yakin achmad/abdullah nicolha).

No comments: