Saturday, February 12, 2011

Faisal Mahyuddin Jabat Sekretaris PDK Makassar

Rabu 5 Januari 2011
MAKASSAR (SINDO)– Anggotaformatur Partai Demokrasi Kebangsaan (PDK) Kota Makassar periode 2011-2016 menetapkan Faisal Mahyuddin sebagai sekretaris mendampingi ketua terpilih Syamsu Niang.

Kelima anggota formatur PDK menetapkan susunan kepengurusan dalam rapat yang digelar di Bandung, Jawa Barat. Hadir dalam rapat itu, yakni Syamsu Niang (ketua), Adil Patu (ketua PDK Sulsel), AM Riady,Faisal Mahyuddin, dan Mahmud Sattar.

Sebelumnya,dua kader disebut bersaing ketat menduduki jabatan sekretaris,yakni Faisal Mahyuddin dan Mustagfir Shabri Al Khaer.Namun, formatur akhirnya memilih mantan ketua PDK Kecamatan Rappocini itu.

Sementara Mustagfir diplot menjadi wakil ketua. Posisi strategis lainnya, yakni Ketua Bappilu diberikan kepada Hasanuddin Leo.Kader PDK Musjiburrahman yang juga anggota DPRD Makassar menjabat wakil ketua. Posisi bendahara dipercayakan kepada A Erna Amin,dan ketua dewan penasihat diberikan kepada AM Riyadi.

“Susunan pengurus ini merupakan hasil rapat formatur yang dilakukan di Bandung. Bukan keinginan saya sebagai ketua.Ini murni pilihan formatur,”ungkap Syamsu Niang di De Luna Cafe Makassar, kemarin.

Dari komposisi kepengurusan itu, terdapat wajah baru, antara lain, Nurhayati Abdullah, Amri Amin,MS Baso DM, Sangkala Saddiko SH,Syarifuddin Badolai,Nurdin Tasbih,dan Sabaruddin. 

“Kepengurusan kali ini mayoritas dijabat pengurus baru.Tapi pengurus lama juga tetap ada.Istilahnya, kolaborasi.Ada yang masuk di tingkat kabupaten, ada juga yang masuk pengurus provinsi,”jelas Wakil Ketua DPRD Kota Makassar ini.

Setelah menetapkan struktur pengurus inti, PDK Makassar selanjutnya akan menggelar pelantikan pengurus yang rencananya akan digelar 22 Januari mendatang. “Insya Allah,kami akan segera melakukan pelantikan yang akan digelar di Hotel Clarion 22 Januari,” ujar Sekretaris terpilih PDK Faisal Mahyuddin.

Mantan Ketua PDK Rappocini ini menambahkan, pelantikan pengurus tersebut akan dihadiri langsung oleh Presiden PDK Sayuti Asyathri dan beberapa pengurus DPP lainnya.(abdullah nicolha).

No comments: