Saturday, February 12, 2011

Golkar Sulsel Bantu Korban Bencana Alam di Makassar

SELASA 18 JANUARI 2011
MAKASSAR (SINDO) – Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel Syahrul Yasin Limpo menyerahkan bantuan secara simbolis kepada DPD II Partai Golkar Makassar untuk disalurkan kepada korban bencana alam di Makassar. 

Penyerahan bantuan itu dilakukan di Sekretariat DPD II Golkar Makassar, Jalan Lasinrang, kemarin. 
Bantuan diterima Ketua Golkar Makassar Supomo Guntur yang disaksikan oleh sejumlah elite partai beringin tersebut.

Syahrul menegaskan, bantuan yang diserahkan tersebut jangan dianggap politis, tetapi hal itu merupakan reaksi Golkar terhadap korban bencana.”Bantuan ini tidak politis. Kami membiasakan di Golkar sebagai partai besar melakukan reaksi terhadap bencana dengan harapan reaksi itu menjadi energi,” ungkap Syahrul sesaat sebelum menyerahkan bantuan.

Menurutnya, bencana tidak diharapkan datang.Namun,saat bencana melanda, maka Golkar terketuk nuraninya untuk membantu rakyat yang tertimpa musibah.Golkar berharap mampu menjadi motor sikap empati terhadap rakyat. ”Yang penting bagaimana berempati kepada rakyat karena suara rakyat adalah suara Golkar. Bantuan tersebut hanya sedikit dan hanya ala kadarnya,” ujar Gubernur Sulsel ini.

Syahrul menegaskan, dia tidak pernah menjadikan musibah sebagai ajang politik guna mencari popularitas dan menarik simpati masyarakat. Setiap bantuan yang diberikan bertujuan membangun rasa solidaritas kebangsaan dan kebersamaan di tengah masyarakat.

Bantuan Golkar tersebut berupa bahan pokok, seperti beras dan mie instan. Dijelaskan, Golkar bereaksi terhadap bencana bukan hanya di Makassar,tapi juga di daerah lain seperti Pangkep,Barru dan daerah lainnya.

Ketua DPD II Golkar Makassar Supomo Guntur mengatakan, pihaknya akan menyalurkan bantuan besok (hari ini) bersama elite Golkar dan anggota dewan dari Golkar. (abdullahnicolha).

No comments: