Saturday, February 12, 2011

PPP Makassar Muscab Ulang Pekan Depan

Kamis 27 Januari 2011
MAKASSAR (SINDO) – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Makassar merencanakan menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) ulang pekan depan.
”Insya Allah,pekan depan kami (PPP) akan mengadakan muscab ulang,” ujar Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris PPP Makassar Busranuddin Baso Tika kepada sejumlah wartawan di gedung dewan,kemarin.

Keputusan tersebut karena muscab yang dilakukan Desember lalu di Hotel Losari Beach dinilai cacat karena ada kriteria yang tidak dilalui oleh panitia pelaksana. Rencana muscab ulang DPC PPP Makassar juga dibenarkan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Sulsel Amir Uskara.

Amir Uskara menegaskan bahwa keputusan itu sudah final. Saat ini, DPW PPP Sulsel dengan Makassar akan berkoordinasi dalam pelaksanaan pemilihan ketua ulang tersebut.

Ketua Fraksi PPP DPRD Sulsel itu menegaskan, pihaknya tetap akan menggunakan hasil penjaringan calon ketua muscab lalu. Begitupun dengan hasil uji kelayakan dan kepatutan yang diikuti oleh 10 orang kandidat.

Kader tersebut masing-masing Hamzah, Syahril Rir, Sri Wahyuni Yakob, Hairil Ibrahim, Zulkifli HIM, Syahrir Badaruddin, Bakri Karaeng Dg Bani, Busranuddin Baso Tika, Muh Aras, dan Mardju Chair.

Namun, jumlah kandidat akan mengerucut menjadi tiga orang sesuai dengan hasil uji kelayakan dan kepatutan. “Pendaftar yang lalu akan tetap digunakan dalam muscab ulang itu dan tak perlu lagi ada fit and propert test. Jika nantinya masih ada kader yang ingin menjadi bakal calon, maka kami akan membahas hal tersebut lebih lanjut,” jelas politisi berlatar belakang pengusaha ini.

Batalkan SK PAC
Sementara itu,DPW PPP Sulsel membatalkan delapan Surat Keputusan Pimpinan Anak Cabang (SK PAC) PPP Makassar yang terpilih pada musyawarah anak cabang (musancab) lalu.

Pembatalan tersebut sesuai dengan hasil verifikasi DPC PPP Makassar yang menyatakan PAC tersebut dinyatakan bermasalah lantaran tidak melibatkan pengurus anak ranting dalam musancab selaku pemiliki suara.

“SK para pengurus PAC itu akan kami batalkan dan meminta kepada PPP Makassar untuk menggelar musancab ulang di 8 PAC tersebut,” jelas Amir Uskara. Hal senada juga dibenarkan Busranuddin. Dia mengaku, selaku Plt bersama Arifuddin Lewa, telah melakukan verifikasi terhadap PAC. (mulyadi abdillah/abdulla nicolha).

No comments: