Saturday, February 12, 2011

PAN Makassar Akomodasi Nonkader

SABTU 15 JANUARI 2011
MAKASSAR (SINDO) – Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Makassar akan mengakomodasi figur nonkader dalam struktur kepengurusan partai periode 2010–2015.

Ketua PAN Makassar Busrah Abdullah mengatakan,jumlah nonkader yang akan masuk menjadi pengurus diperkirakan sekitar 20%.Hal itu untuk mengimbangi pindahnya sejumlah kader PAN ke partai lain.

”Kami akan memberi ruang kepada nonkader menjadi pengurus dengan porsi 20%. Sebagian besar pengurus merupakan kader internal,” ungkap Wakil Ketua DPRD Kota Makassar ini kemarin.

Busrah mengklaim jumlah kader PAN yang ada di Makassar saat ini mencapai 100.000 orang. Karena itu,pihaknya harus teliti dan cermat menentukan kader yang akan dimasukkan dalam kepengurusan.

”Kader kami kan banyak sehingga seleksinya tidak mudah. Mereka pada umumnya antre.Makanya saya mau salat istikharah dulu, mana yang cocok agar kami bisa mencapai target ke depan,” ujar Ketua PAN dua periode ini.

Meski telah menggelar pemilihan ketua dan formatur untuk menyusun struktur kepengurusan baru, PAN belum merampungkan susunan pengurus tersebut. 

Dia menjamin segera merampungkan struktur itu dalam waktu dekat. ”Sudah kami susun sebagian, tapi belum rampung,baru sekitar 80%. Formatur akan melakukan pertemuan sekali lagi,”ujarnya.

Salah satu target yang ingin dicapai partai peraih lima kursi di DPRD Makassar pada Pemilu 2009 lalu itu adalah mendorong kadernya maju di Pilkada Makassar 2012, baik untuk posisi wali kota maupun wakil wali kota.(abdullahnicolha).

No comments: