Saturday, February 12, 2011

Amir Uskara Siap Kembali Pimpin PPP Sulsel

Saturday 1 January 2011

MAKASSAR (SINDO) – Amir Uskara memastikan kembali mencalonkan diri sebagai Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sulsel periode 2010-2015.

Calon incumbent ini siap menakhodai partai berlambang Kakbah itu apabila mendapat amanah pemegang suara pada musyawarah wilayah (muswil) yang akan digelar Jumat (7/1) di Hotel Singgasana.

Dari informasi yang diperoleh SINDO, Ketua Fraksi PPP DPRD Sulsel itu berpeluang meraih kemenangan secara aklamasi karena mendapat dukungan mayoritas dari pemilik suara. Amir yang dikonfirmasi soal peluang aklamasi itu memilih merendah.

Mantan Ketua PPP Gowa ini mengaku tetap ingin proses pemilihan ketua memiliki dinamika.“Soal pencalonan,tentunya saya serahkan kepada teman-teman cabang untuk memilih mana yang pantas dan layak,” tutur Amir di Gedung DPRD Sulsel kemarin.

Sekretaris Dewan Pakar DPW PPP Sulsel Zulkifli HIM menilai Amir masih membutuhkan tam-bahan waktu dalam membesarkan PPP. “Perlu ada kesinambungan dan kelanjutan.Berikanlah kesempatan kepada Pak Amir untuk menjabat penuh (lima tahun).Pak Amir cukup berhasil mempertahankan perolehan suara PPP,”ujarnya.

Jika Amir kembali terpilih,langkah awal yang harus dilakukan adalah mempertajam program dan rajin turun ke lapangan dalam meningkatkan perolehan suara di tingkat kabupaten/kota yang mengalami penurunan.

Sementara itu, ketua panitia Muswil PPP Sulsel A Mariattang menjelaskan, panitia memperbolehkan pihak yang berasal dari luar partai maju di bursa calon ketua.

Sementara itu, DPC PPP Soppeng belum menentukan arah dukungan pada musyawarah wilayah (muswil) PPP Sulsel mendatang. “Kami belum berpikir ke arah itu. Yang jelas, calon yang akan dipilih adalah dia yang memiliki komitmen untuk membesarkan partai,” ungkap Ketua DPC PPP Soppeng Kyai Muda Sulaeman,kemarin.

Dia menilai, seluruh nama yang akan mencalonkan diri pada pemilihan ketua semuanya bagus dan merupakan kader terbaik partai. “Mereka semuanya bagus dan memiliki karir yang baik dalam partai, tergantung nanti bagaimana meraih simpati pemilik suara dan seperti apa komitmennya,”kata mantan calon wakil bupati Soppeng ini.

Legislator DPRD Soppeng ini menilai PPP di bawah kendali Amir Uskara masih baik dan tetap berada di jalur sebenarnya.“Kepemimpinan selama ini sudah bagus,” ujarnya. (mulyadi abdillah/abdullah nicolha).
==========

No comments: