Saturday, February 12, 2011

Giliran Kader Demokrat Pindah ke PAN

Kamis 27 Januari 2011
AKSI loncat pagar di kalangan politisi Sulsel tidak hanya dilakukan beberapa politisi ke Partai Demokrat. Setelah Wakil Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Sulsel Ramli Haba memutuskan pindah ke Partai Demokrat, kader Partai Demokrat Martono Leppo justeru memilih bergabung ke PAN.
Martono yang juga mantan anggota DPRD Makassar itu diplot menjadi koordinator pemenangan pemilu di PAN. Dia membawahi daerah pemilihan (Dapil) 5 yang meliputi Kecamatan Tamalanrea-Biringkanaya.

Selain Martono, sejumlah kader dari partai lain juga masuk dalam kepengurusan Busrah Abdullah, di antaranya kader PKS yang juga mantan anggota DPRD Makassar Syahruddin Khalid. Dia diplot menjadi Ketua Biro Keagamaan, Sosial, Pendidikan,dan Kebudayaan.

Begitu juga kader Partai Demokrasi Kebangsaan (PDK) Sangkala Saddiko yang merupakan mantan calon legislatif pada pemilu lalu.

Selain tiga kader partai tersebut,beberapa kader dari partai lain juga telah menyatakan kesiapannya untuk menjadi pengurus di partai peraih lima kursi DPRD Makassar itu.

Dia menyebutkan bahwa bukan hanya dari partai itu saja tetapi ada banyak kader dari partai lainnya, bahkan mantan Ketua PBB Makassar juga disebut telah bergabung.

”Ada 10 kader partai lain yang bergabung tapi belum bisa saya sebut semua, nanti setelah pelantikan pengurus,baru dikeluarkan nama-namanya itu saja lah dulu yang pasti mereka telah menyatakan diri bergabung di PAN dan akan bersama membangun partai ini,”ungkapnya.

Meski menyatakan telah pindah, namun Busrah enggan membeberkan semua nama-nama kader dari partai lain yang telah bergabung itu.

”Penempatan posisi mereka ini karena Beliau merupakan senior dan kemampuannya sudah tidak diragukan lagi,”beber Ketua PAN Makassar Busrah Abdullah kepada sejumlah wartawan di ruang kerjanya,kemarin.

Sejumlah kader dari partai lain juga mantap untuk pindah yakni dari Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).

Dia menyebutkan bahwa bukan hanya dari partai itu saja tetapi ada banyak kader dari partai lainnya, bahkan mantan Ketua PBB Makassar juga disebut telah bergabung.

Busrah mengaku tidak main-main dalam mengakomodir kader dan tidak sembarangan menerima orang yang ingin bergabung ke PAN.Kader lain yang akan bergabung diseleksi melalui proses verifikasi. (abdullahnicolha).

No comments: