Saturday, February 12, 2011

PDK Makassar Incar Kursi Wali Kota

Selasa 11 Januari 2011
MAKASSAR (SINDO) – Partai Demokrasi Kebangsaan (PDK) Kota Makassar mulai memancang target setelah merampungkan struktur kepengurusan. Partai pemilik lima kursi di DPRD Makassar ini mengincar kursi wali kota di Pilkada Makassar 2013 mendatang.

“Pada pilkada 2013,kader PDK harus merebut posisi wali kota. Atau paling tidak jumlah suaranya naik dua digit dari sekarang sehingga mampu merebut kursi ketua DPRD,” ungkap Ketua PDK Makassar terpilih Syamsu Niang.

Prestasi merebut lima kursi DPRD menempatkan partai yang dibidani Ryass Rasyid ini berada di posisi empat besar di Makassar. Bahkan, salah satu kader PDK di DPRD menempati kursi wakil ketua.

Fakta tersebut menguatkan keyakinan jajaran pengurus PDK yang baru terbentuk untuk giat melakukan konsolidasi demi merebut kursi wali kota 2013.

Terkait figur calon wali kota yang akan diusung, Syamsu mengaku masih perlu melihat hasil survei, baik yang dilakukan internal, maupun eksternal PDK. Setelah merampungkan kepengurusan PDK, jajaran partai ini akan melakukan konsolidasi di 143 kelurahan di 14 kecamatan yang ada di Kota Makassar.

“Tahap pertama,yakni gerakan 250 kader per kelurahan.Ini merupakan langkah pertama membawa PDK kepada masyarakat dan memberikan pemahaman tentang misi dan visi partai,” tutur wakil ketua DPRD Makassar ini.

Struktur kepengurusan PDK Makassar periode 2011-2016, masing-masing Ketua Syamsu Niang, Sekretaris Faisal Mahyaddin,Ketua Bappilu Hasanuddin Leo, Bendahara A Erna Amin,dan Ketua Dewan Penasihat AM Riyadi. 

Dua anggota DPRD Kota Makassar,yakni Mustagfir Shabri Al Khaer dan Musjiburrahman menempati posisi wakil ketua bersama tujuh kader lainnya,yakni Nurhayati Abdullah, Amri Amin, MS Baso DM, Sanggkala Saddiko SH, Syarifuddin Badolai, Nurdin Tasbih, dan Sabaruddin.

Faisal menambahkan,pihaknya menjadwalkan akan menggelar pelantikan pengurus 22 Januari mendatang di Hotel Clarion. Pelantikan tersebut rencananya akan dihadiri Presiden PDK Sayuti Asyathri. (abdullahnicolha) 

No comments: